Workaholic at home

Perubahan pasti ada

“Orang adalah apa yang dikatakannya”, quote ini ternyata benar. 

Ketakutan yang saya sering ceritakan adalah perubahan dari pekerja yang biasanya pagi harus ke kantor, briefing, rapat, bertemu dengan banyak orang, pengusaha, pejabat dan rekan sejawat menjadi pekerja yang akan sibuk @home.Ketakutan tentang kehilangan komunitas.

Sebelumnya saya adalah banker disalah satu bank BUMN. Enam tahun berkarir as relationship manager. Keputusan untuk resign harus saya ambil karena pilihan mendampingi putri kecil saya adalah yang terbaik di otak dan hati saya kala itu dan sampai dengan saat ini. Bekerja dirumah as an enterprenuer muslim product menjadi pilihan saya, daaan perubahan kebiasaan ini tidak mudah.

Untuk bisa mengatasi perubahan ini ada beberapa tips yang bisa jadi penyemangat buat siapa saja yang punya cerita hidup yang mungkin sama atau hampir sama.

1.Tetap berpikirlah bahwa “I am still work”

Seorang istri yang bekerja telah terbiasa dengan berbagai kesibukan sehingga ketika kesibukan hilang pasti akan terasa bosan. Biasanya akan terus mencari kesibukan lain. Dengan berpikir saya tetap bekerja akan memberi sign positif untuk terus bisa berkarya.

2. Tetap pertahankan berbagai kebiasaan baik saat masih kerja di kantor.

Kebiasaan ini diantaranya mandi pagi tetap dilakukan seolah tetap jam 8 pagi sudah harus rapi walaupun tidak harus keluar rumah hari ini. Kebiasaan lainnya seperti tetap gunakan note untuk mencatat berbagai agenda ato perkembangan anak. Masih banyak kebiasaan positif lainnya..

3.Tetap dandan

Ininih yang terus aku lakukan mandi tetap pagi seolah jam kantorku tetap jam 8, make up wajar dan pakai baju cantik (bukan daster) nanti sore aja pake dasternya. Hargai jam kantormu sendiri dengan berpenampilan cantik.

4.Jadikan mendampingi anak sebagai salah satu jobdesk juga, sehingga hari harimu tetap teratur.

Dengan menjadikan jobdesk membuat hal ini terprioritaskan sehingga pola pengasuhan anak teratur dan punya target.

5. Berpikir 

Banyak hal positif baru yang bisa diambil dari perubahan. Setiap perubahan akan menjadikan lebih baik jika kita berpikir itu baik.

Advertisements

One thought on “Workaholic at home

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s